Maintenance AC Mobil


AC Mobil Perlu dirawat.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar AC lebih nyaman dan umurnya lebih tahan lama.

- Tidak membiasakan membuka jendela saat AC menyala

- Tidak merokok didalam Cabin pada saat AC Mobil Anda menyala

- Menjaga kebersihan kabin kendaraan

- Gunakan parfume sesuai standar dan ketentuan

- Starter/nyalakan dan matikan mesin kendaraan dalam kondisi AC mati

- Tidak menghidupkan AC pada saat RPM tinggi

 

Mengapa AC Mobil perlu dirawat

Salah satu sebab kerusakan AC Mobil (terutama Compressor) disebabkan karena Olie Compressor AC Mobil yang tidak diganti. Jika Olie Mesin perlu diganti setiap 5.000 - 10.000 km,  maka sudah selayaknya Olie Compressor AC Mobil juga perlu diganti.

Secara teoritis seiring berjalannya waktu pakai, Olie Compressor AC Mobil perlu diganti stiap 20.000 km, karena Olie Compressor akan menjadi encer dan viscositasnya tidak maksimal,. Jadi Olie Compressor akan kehilangan daya pelumasnya dan berubah menjadi zat asam penyebab kerusakan dan panas pada Compressor, disamping timbulnya butiran partikel GRAM akibat gesekan antara piston dan cylinder blok pada Compressor, yang menjadikan umur pakai Compressor berkurang (tidak awet).

Kami sediakan solusi untuk maintenance AC Mobil Anda. Dengan fasilitas Mesin Flushing yang kami miliki dapat menguras Olie Compressor maupun Refrigerant ( = Freon ) tang ada pada sistem AC tanpa membongkar unit AC Mobil Anda. Hemat waktu, hemat biaya dan umur pakai Compressor menjadi lebih panjang ( = life time / awet ).

Kami sediakan paket Flushing AC sistem yang terdiri dari :

- Kuras & Ganti Olie Compressor

- Kuras & Ganti Refrigerant ( = Freon)

- Ganti Cabin Air Filter / Filter Udara ( bila ada )